Kelezatan dari ayam goreng ini adalah dagingnya yang gurih dan empuk. Rahasianya terletak pada air perendam dan teknik menggorang. Mengungkep ayam dengan air kelapa dan rempah-rempah menjadikan ayam goreng ini bercita rasa istimewa. Jangan lupa goreng dengan teknik deep frying atau menggoreng dengan minyak banyak, agar ayam matang merata, renyah dan berwarna kuning kecokelatan.
Resep & Dapur Uji: Budi Sutomo

Untuk faktor kelezatan, ayam goreng tepung ditentukan oleh kualitas daging ayam yang digunakan, racikan bumbu, dan kerenyahan tepungnya. Sebaiknya Anda menggunakan ayam potong yang segar dengan membeli langsung di tempat pemotongan ayam karena kualitasnya lebih terjamin. Bahkan di tempat tersebut juga bisa memilih ayam yang masih hidup.

Untuk racikan bumbunya, penjual ayam goreng tepung umumnya membuat sendiri atau mencampurnya dengan tepung bumbu siap pakai. Keuntungannya, selain biayanya lebih murah juga dapat menyesuaikan dengan selera pembeli. Untuk kemasan jualannya, biasanya ayam goreng tepung dijual per potong atau per bagain. Pelengkapnya adalah saus dalam bentuk sachet.

date Kamis, 03 Juni 2010

0 komentar to “kelezatan ayam goreng”

Leave a Reply:

Mengenai Saya

Foto saya
aku orangnya baik (narsiz) aku terobsesi buat jadi seorang akuntan. aku selalu ingin membahagiakan orang-orang disampingku

piaraan ku sayang....

time

shoutmix


ShoutMix chat widget